Al Quran Surat An Nisa ayat 171

Al Quran Surat An Nisa ayat 171

يَا
أَهْلَ الْكِتَابِ لَا تَغْلُوا فِي دِينِكُمْ وَلَا تَقُولُوا عَلَى اللَّهِ إِلَّا الْحَقَّ ۚ إِنَّمَا الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ رَسُولُ اللَّهِ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَىٰ مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِنْهُ ۖ فَآمِنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ۖ وَلَا تَقُولُوا ثَلَاثَةٌ ۚ انْتَهُوا خَيْرًا لَكُمْ ۚ إِنَّمَا اللَّهُ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ سُبْحَانَهُ أَنْ يَكُونَ لَهُ وَلَدٌ ۘ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ وَكَفَىٰ بِاللَّهِ وَكِيلًا \

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

Kamis, 27 Desember 2012

Siapa Isteri Kain?


“Kain bersetubuh dengan isterinya dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan Herokh; kemudian Kain mendirikan suatu kota dan dinamainya kota itu Herokh, menurut nama anaknya. ” (Kejadian4:17) 

Penjelasan
Siapa isteri Kain? Pada waktu itu di bumi hanya ada Adam dan Hawa, Kain dan Habil. Satu-satunya kemungkinan adalah kalau bukan karena ada kelalaian dari Alkitab, berarti ibunya Hawa yang bertindak sebagai isterinya. Kemungkinan yang kedua adalah adanya incest (hubungan seks antar-saudara). Setelah Kain membunuh saudaranya,Tuhan melindunginya dengan pengaturan “sebuah tanda untuk Kain, barang siapa yang akan bertemu dengannya, tentulah akan membunuhnya” (ayat 14 KJV). Anggapan bumi saat itu diduga hanya berisa keluarga Adam, lalu
siapa yang membunuhnya? Dan tanda seperti apa yang bias melindungi Kain? Sari kemustahilan cerita ini, mestinya tidak mengejutkan mengapa seseorang akan menafsirkannya sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Tentu saja kepercayaan umum bahwa “tanda Kain” berarti kulit hitam dari ras “orang negro”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.