Al Quran Surat An Nisa ayat 171

Al Quran Surat An Nisa ayat 171

يَا
أَهْلَ الْكِتَابِ لَا تَغْلُوا فِي دِينِكُمْ وَلَا تَقُولُوا عَلَى اللَّهِ إِلَّا الْحَقَّ ۚ إِنَّمَا الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ رَسُولُ اللَّهِ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَىٰ مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِنْهُ ۖ فَآمِنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ۖ وَلَا تَقُولُوا ثَلَاثَةٌ ۚ انْتَهُوا خَيْرًا لَكُمْ ۚ إِنَّمَا اللَّهُ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ سُبْحَانَهُ أَنْ يَكُونَ لَهُ وَلَدٌ ۘ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ وَكَفَىٰ بِاللَّهِ وَكِيلًا \

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

Sabtu, 22 Desember 2012

Penghinaan/fitnah terhadap beberapa Nabi dalam Bibel


penghinaan/fitnah terhadap beberapa Nabi dalam Bibel sebagai penyembah dewa-dewa sesat dan menuduh mereka melakukan incest, memperkosa, dan berzina. Dibagian mana ada pernyataan-pernytaan seperti itu dalam Bibel?.

Nabi Nuh digambarkan mabuk dan telanjang bulat di depan anak-anaknya yang sudah dewasa. ”Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalau mereka berjalan mundur. Mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya. Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya..” (Kejadian 9:23-24)

Nabi Sulaiman AS (Raja Salomo) dituduh tidak hanya memiliki banyak istri dann gundik namun juga menyembah dewa-dewa sesat.”Karena itu Tuhan menunjukkan murkaNya kepada Salomo sebab hatinya telah menyimpang daripada Tuhan, Allah Israel, yang telah dua kali menampakkan diri kepadanya. Dan yang telah memerintahkannya dalam hal ini supaya jangan mengikuti tuhan-tuhan lain, akan tetapi ia tidak berpegang pada apa yang diperintahkan Tuhan” (I Raja-raja 11:9-10).

Nabi Harun (Aron), yang menemani saudaranya, nabi Musa menemui Fir’aun dituduh membuat patung anak sapi emasn untuk dijadikan sesembahan bangsa Israel. ”Diterimanyalah itu (anting-anting emas) dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah daripadanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah kepada mereka: “Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah penuntun engkau keluar dari tanah Mesir!”. (Keluaran 32:4)

Anda juga bisa membaca dalam Bibel tenyang perzinahan Nabi Luth (Lot) dengan kedua putrinya. ”Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.” (Kejadian 19:36)

Anda juga bisa membaca tentang seorang Nabi yang dituduh berzina.
”Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya. Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud demikian: Aku mengandung.” (II Samuel 11:4-5)

Pertanyaan saya adalah bagaimana mungkin Daud bisa diterima dalam silsilah Yesus kalau sebelumnya ia adalah orang yang melakukan perzinahan?!!. Bukankah ini bertentangan dengan firman Tuhan : ”Seorang anak haram janganlah masuk ke dalam jemaat Tuhan, bahkan keturunannya yang kesepuluhpun tidak boleh masuk jemaat Tuhan.” (Ulangan 23:2)

Tuduhan lain dalam Bibel adalah tentang incest yang disertai dengan perkosaan yang dilakukan oleh Amnon, anak Daud terhadap saudara tirinya, Tamar.”Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab dia lebih kuat daripadanya, diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan ida.” (II Samuel 13:14)

Kisah perkosaan lainnya adalah yang dilakukan Absalon terhadap gundik-gundik Nabi Daud AS, ayahnya. ”Maka dibentangkanlah kemah di atas sotoh, lalu Absalom menghampiri gundik-gundik ayahnya di depan mata seluruh Israel.”[‘i] (II Samuel 16:33).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.