Al Quran Surat An Nisa ayat 171

Al Quran Surat An Nisa ayat 171

يَا
أَهْلَ الْكِتَابِ لَا تَغْلُوا فِي دِينِكُمْ وَلَا تَقُولُوا عَلَى اللَّهِ إِلَّا الْحَقَّ ۚ إِنَّمَا الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ رَسُولُ اللَّهِ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَىٰ مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِنْهُ ۖ فَآمِنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ۖ وَلَا تَقُولُوا ثَلَاثَةٌ ۚ انْتَهُوا خَيْرًا لَكُمْ ۚ إِنَّمَا اللَّهُ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ سُبْحَانَهُ أَنْ يَكُونَ لَهُ وَلَدٌ ۘ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ وَكَفَىٰ بِاللَّهِ وَكِيلًا \

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

Kamis, 10 Januari 2013

YESUS DI ANTARA UMAT DAN BANGSANYA



 

YESUS DI ANTARA UMAT DAN BANGSANYA

YESUS SEORANG NABI YANG BAIK, SANTUN DAN PENUH KASIH SAYANG. DI DALAM ALQURAN DICERITERAKAN BEGITU.

BAHKAN YESUS MENDOAKAN PARA UMATNYA YANG TERSESAT SBB

مَا قُلْتُ لَهُمْ إِلَّا مَا أَمَرْتَنِي بِهِ أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ ۚ وَكُنْتُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا مَا دُمْتُ فِيهِمْ ۖ فَلَمَّا تَوَفَّيْتَنِي كُنْتَ أَنْتَ الرَّقِيبَ عَلَيْهِمْ ۚ وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ
Arti [QS. 5:117] : 
117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

إِنْ تُعَذِّبْهُمْ فَإِنَّهُمْ عِبَادُكَ ۖ وَإِنْ تَغْفِرْ لَهُمْ فَإِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ
Arti [QS. 5:118] : 
118. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.



YANG JAHAT DAN SESAT ADALAH UMAT DAN BANGSANYA, ISRAEL, KARENA TIDAK MENGAKUHINYA SEBAGAI NABI DAN UTUSAN ALLAH, BAHKAN MENGANGGAPNYA SEBAGAI ANAK HARAM DAN SELALU BERUSAHA MEMBUNUHNYA.

Yohanes 8

(37) "Aku tahu, bahwa kamu adalah keturunan Abraham, tetapi kamu berusaha untuk membunuh Aku karena firman-Ku tidak beroleh tempat di dalam kamu.

(38) Apa yang Kulihat pada Bapa, itulah yang Kukatakan, dan demikian juga kamu perbuat tentang apa yang kamu dengar dari bapamu."

(39) Jawab mereka kepada-Nya: "Bapa kami ialah Abraham." Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau sekiranya kamu anak-anak Abraham, tentulah kamu mengerjakan pekerjaan yang dikerjakan oleh Abraham.

(40) Tetapi yang kamu kerjakan ialah berusaha membunuh Aku; Aku, seorang yang mengatakan kebenaran kepadamu, yaitu kebenaran yang Kudengar dari Allah; pekerjaan yang demikian tidak dikerjakan oleh Abraham.


JUGA UMAT KRISTEN, PARA PENGIKUT PAULUS YANG TERSESAT KARENA MENGANGGAPNYA SEBAGAI JELMAAN TUHAN, TETAPI MELUPAKAN PESAN2 NYA AGAR HANYA MENYEMBAH KEPADA ALLAH, TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI, BAHKAN MENGHAPUSKAN HUKUM2 ALLAH.

Markus 12

(28) Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "Hukum manakah yang paling utama?"

(29) Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

(30) Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.


DAN MELUPAKAN PESAN YESUS, AGAR TETAP BERPEGANG DENGAN HUKUM TAURAT.

“Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:19)

“Janganlah kamu sangkakan aku datang hendak merombak hukum Torat atau Kitab nabi-nabi; bukannya aku datang hendak merombak, melainkan hendak menggenapinya. Karena sesungguhnya aku berkata kepadamu, sehingga langit dan bumi lenyap, satu noktah atau satu titik pun sekali-kali tiada akan lenyap daripada hukum Torat itu sampai semuanya telah jadi.” (Matius 5:17-18)


GUNAKANLAH AKALMU , WAHAI SAUDARA-SAUDARA SESAMA TURUNAN ADAM AS.

MUSUH KITA ADALAH SAMA YAITU IBLIS, YANG AKAN SELALU BERUSAHA MENYESATKAN TURUNAN ADAM AS, HINGGA HARI KIAMAT.

قَالَ أَرَأَيْتَكَ هَذَا الَّذِي كَرَّمْتَ عَلَيَّ لَئِنْ أَخَّرْتَنِ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ لَأَحْتَنِكَنَّ ذُرِّيَّتَهُ إِلَّا قَلِيلًا
Arti [QS. 17:62] : 
62. Dia (iblis) berkata: "Terangkanlah kepadaku inikah orangnya yang Engkau muliakan atas diriku? Sesungguhnya jika Engkau memberi tangguh kepadaku sampai hari kiamat, niscaya benar-benar akan aku sesatkan keturunannya, kecuali sebahagian kecil."


YANG BAHKAN IBLIS PERNAH BERUSAHA MENYESATKAN YESUS AS, YAITU AGAR YESUS SUJUD MENYEMBAH NYA, DENGAN HADIAH SELURUH KEKAYAAN DUNIA.

MEMANG BEGITULAH , SELALU PARA NABI TELAH DICIBA UNTUK DISESATKAN OLEH IBLIS, AGAR MELUPAKAN PERINTAH ALLAH YANG TELAH MENGUTUSNYA, DENGAN IMING-IMING HARTA DUNIA.

(TETAPI SUNGGUH TIDAKLAH MASUK AKAL BILA IBLIS MENYURUH "TUHAN" UNTUK MENYEMBAH NYA, DENGAN IMING2 HARTA DUNIA).

TETAPI TENTU SAJA SEPERTI BIASA, YESUS DAN PARA NABI LAINNYA LULUS DI DALAM UJIAN TERSEBUT.


MEREKA MEMILIH UNTUK TAAT KEPADA PERINTAH ALLAH, TUHAN ALAM SEMESTA , DIBANDING HARTA DUNIA.

Matius 4

(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,

(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.